Langsung ke konten utama

PPDB / Daftar Ulang Online







Fitur PPDB / Daftar Ulang Online :

Berfungsi untuk melakukan pendaftaran ulang Calon Peserta Didik Baru secara online, sehingga admin sekolah tidak perlu input identitas siswa lagi, dan rekap data identitas siswa atau model 8355 bisa langsung di print/didownload ke excel. Proses daftar ulang Calon Peserta Didik Baru seperti gambar dibawah ini :
A.CALON PESERTA DIDIK BARU
1.Input Data Identitas Calon Peserta Didik Baru
Calon Siswa atau Calon Peserta Didik Baru input data identitas secara lengkap seperti data identitas diri, data ayah, data ibu, data wali dan data asal sekolah. Form ini diharuskan secara benar karena nanti akan di gunakan atau ditampilknan pada cover raport data identitas siswa.
2.Print Data Identitas
B.PANITIA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
1.Daftar Peserta Didik
Menu ini berfungsi untuk melihat siapa yang sudah melakukan update data / atau belum. Informasi header diatas akan menunjukan Jumlah Peserta Didik baru, jumlah yang sudah melakukan input data dan yang belum akan terlihat.
2.Rekap Peserta Didik Baru
Panitia pendaftaran bisa langsung cetak rekap pendaftaran peserta didik baru. Ini sangat membantu karena panitia tidak perlu lagi input lagi langsung bisa dicetak atau didownload di excel. Kita bisa membayangkan jika dalam penerimaan peserta didik baru jumlah 300 siswa, berarti kita harus menginput data identitas sebanyak 300 siswa dan itu membutuhkan waktu yang lama belum lagi kesalahan input dikarenakan tulisan di formulir tidak jelas. Dengan adanya sistem daftar ulang online ini akan sangat bermanfaat.
3.Model 8355
Untuk mendapatkan Model 8355 bisa langsung kita cetak atau download ke excel untuk kebutuhan pelaporan ke diknas

Contoh Aplikasi

Sumber: http://www.programsekolah.com/paketsekolah.php?mod=ppdb

Komentar